Jelajahi Macam-Macam Jenis Parfum dan Tips Memakainya dengan Benar


Parfum adalah salah satu produk kecantikan yang telah lama menjadi favorit banyak orang. Parfum tidak hanya digunakan untuk membuat tubuh tercium harum, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan mood. Namun, sebelum memilih parfum yang tepat, ada baiknya untuk mengetahui macam-macam jenis parfum yang ada dan bagaimana cara memakainya dengan benar.

Berikut adalah beberapa jenis parfum yang perlu Anda ketahui sebelum memilih parfum yang tepat:

1. Parfum
Parfum adalah jenis parfum yang memiliki konsentrat minyak yang paling tinggi, sehingga memiliki aroma yang paling kuat dan tahan lama. Biasanya parfum memiliki konsentrasi minyak antara 15-40%, sehingga wangi parfum dapat bertahan hingga 8-12 jam. Namun, karena kandungan minyak yang tinggi, parfum biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis parfum lainnya.

2. Eau de Parfum
Eau de Parfum memiliki konsentrasi minyak yang lebih rendah dibandingkan dengan parfum, yaitu sekitar 10-20%. Aroma parfum ini pun lebih ringan namun tetap tahan lama, biasanya bertahan hingga 6-8 jam. Eau de Parfum merupakan pilihan yang baik bagi Anda yang menginginkan wangi yang tahan lama namun tidak terlalu kuat.

3. Eau de Toilette
Eau de Toilette memiliki konsentrasi minyak yang lebih rendah lagi, yaitu sekitar 5-15%. Aroma parfum ini lebih ringan dan hanya bertahan sekitar 3-5 jam. Eau de Toilette cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau di cuaca panas.

4. Body Mist
Body Mist adalah jenis parfum yang memiliki konsentrasi minyak yang paling rendah, yaitu sekitar 1-5%. Aroma body mist lebih ringan dan cenderung hanya bertahan beberapa jam saja. Body mist biasanya digunakan sebagai penyegar tubuh karena wanginya yang ringan dan menyegarkan.

Setelah mengetahui macam-macam jenis parfum, ada beberapa tips memakai parfum yang perlu Anda ketahui agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama:

1. Pilih parfum yang sesuai dengan kegiatan dan cuaca. Gunakan parfum dengan konsentrasi minyak yang lebih tinggi saat menghadiri acara formal atau di cuaca dingin, sementara parfum dengan konsentrasi minyak yang lebih rendah saat kegiatan sehari-hari atau di cuaca panas.

2. Semprotkan parfum ke area-area yang memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi, seperti leher, pergelangan tangan, dan bagian belakang telinga. Ketika suhu tubuh meningkat, wangi parfum akan lebih tercium.

3. Jangan pernah menggosokkan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum. Menggosokkan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum dapat merusak konsentrasi minyak parfum dan membuat wanginya cepat hilang.

Dengan mengetahui macam-macam jenis parfum dan cara memakainya dengan benar, Anda dapat memilih parfum yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat mencoba!

FOR DROPSHIP CALL US

0895 40800 2525

Dapatkan akses eksklusif ke koleksi parfum kelas dunia kami, impor langsung dari Eropa. Dengan sistem dropship, nikmati kemudahan dalam menjalankan bisnis tanpa perlu stok barang sendiri.

SHOP NOW