Mengenal Jenis Ketahanan Parfum: Apa Bedanya Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan Cologne?


Parfum merupakan salah satu produk kecantikan dan fashion yang sangat populer di kalangan masyarakat. Parfum dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, menambah daya tarik, serta menciptakan kesan yang berbeda-beda tergantung pada jenisnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih parfum adalah tingkat ketahanannya di kulit. Ketahanan parfum biasanya ditentukan oleh jenis parfum itu sendiri, seperti Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan Cologne.

Eau de Parfum adalah jenis parfum yang memiliki kandungan minyak wangi yang lebih tinggi daripada Eau de Toilette dan Cologne. Hal ini membuat Eau de Parfum memiliki ketahanan yang lebih lama di kulit, biasanya sekitar 4-6 jam. Karena konsentrasinya yang tinggi, Eau de Parfum biasanya memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis parfum lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, sebaiknya Eau de Parfum digunakan pada bagian-bagian tubuh yang memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi, seperti leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga.

Eau de Toilette merupakan jenis parfum yang memiliki kandungan minyak wangi yang lebih rendah daripada Eau de Parfum. Hal ini membuat Eau de Toilette memiliki ketahanan yang lebih rendah, biasanya sekitar 2-4 jam. Meskipun begitu, Eau de Toilette tetap memiliki aroma yang menyenangkan dan cocok digunakan sehari-hari. Harga Eau de Toilette pun cenderung lebih terjangkau daripada Eau de Parfum. Sebaiknya Eau de Toilette digunakan pada bagian-bagian tubuh yang memiliki suhu tubuh yang rendang, seperti lengan dan perut.

Cologne merupakan jenis parfum yang memiliki kandungan minyak wangi yang paling rendah daripada Eau de Parfum dan Eau de Toilette. Hal ini membuat Cologne memiliki ketahanan yang paling rendah, biasanya sekitar 1-2 jam. Cologne biasanya memiliki aroma yang segar dan lebih ringan, cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari yang lebih santai. Harga Cologne pun biasanya lebih terjangkau daripada Eau de Parfum dan Eau de Toilette. Sebaiknya Cologne digunakan pada bagian-bagian tubuh yang memiliki suhu tubuh yang tinggi, seperti leher, dada, dan punggung.

Dari ketiga jenis parfum di atas, Eau de Parfum adalah yang memiliki ketahanan paling lama, diikuti oleh Eau de Toilette dan Cologne. Jadi, saat memilih parfum, sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas yang akan dilakukan. Jika ingin aroma yang tahan lama, maka lebih baik memilih Eau de Parfum. Namun, jika hanya untuk digunakan sehari-hari atau aktivitas santai, Eau de Toilette atau Cologne bisa menjadi pilihan yang lebih tepat. Yang terpenting adalah memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian dan selera pribadi agar dapat meningkatkan kepercayaan diri serta memberikan kesan yang positif kepada orang lain.

FOR DROPSHIP CALL US

0895 40800 2525

Dapatkan akses eksklusif ke koleksi parfum kelas dunia kami, impor langsung dari Eropa. Dengan sistem dropship, nikmati kemudahan dalam menjalankan bisnis tanpa perlu stok barang sendiri.

SHOP NOW