Mengetahui Lebih Jauh Tentang Jenis Parfum EDP dan Extrait: Mana yang Lebih Awet?


Parfum merupakan salah satu produk kecantikan yang sangat populer di kalangan wanita. Parfum tidak hanya digunakan untuk memberikan aroma yang menyegarkan bagi penggunanya, tetapi juga digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menambah daya tarik. Namun, tidak semua jenis parfum memiliki daya tahan yang sama. Ada dua jenis parfum yang paling umum digunakan, yaitu Eau de Parfum (EDP) dan Extrait de Parfum.

Pertama, Eau de Parfum (EDP) merupakan jenis parfum yang memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi daripada Eau de Toilette (EDT) namun lebih rendah daripada Extrait de Parfum. Biasanya, konsentrasi aroma EDP berkisar antara 15-20%, sehingga parfum ini memiliki daya tahan yang cukup baik dan dapat bertahan selama 4-6 jam setelah penggunaan. EDP memiliki keharuman yang lebih intens dan tahan lama, sehingga cocok digunakan untuk acara-acara penting atau sepanjang hari.

Kedua, Extrait de Parfum merupakan jenis parfum yang memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis parfum lainnya. Extrait de Parfum memiliki konsentrasi aroma sekitar 20-30%, sehingga parfum ini memiliki keharuman yang sangat kuat dan tahan lama. Extrait de Parfum dapat bertahan hingga 8-10 jam setelah penggunaan, sehingga cocok digunakan untuk acara-acara spesial atau malam hari.

Dari kedua jenis parfum tersebut, Extrait de Parfum memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan Eau de Parfum. Hal ini disebabkan oleh konsentrasi aroma yang lebih tinggi pada Extrait de Parfum, sehingga parfum ini mampu bertahan lebih lama di kulit. Namun, meski Extrait de Parfum memiliki keharuman yang lebih intens dan tahan lama, tidak semua orang menyukai jenis parfum ini karena keharumannya yang terlalu kuat.

Sesuai dengan preferensi masing-masing, pemilihan jenis parfum EDP atau Extrait de Parfum dapat disesuaikan dengan kesukaan dan kebutuhan pengguna. Jika Anda menginginkan parfum yang tahan lama dan memiliki keharuman yang intens, maka Extrait de Parfum menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan parfum yang lebih ringan namun tetap tahan lama, maka Eau de Parfum bisa menjadi pilihan yang baik.

Dengan mengetahui perbedaan antara EDP dan Extrait de Parfum, Anda dapat memilih jenis parfum yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Apapun pilihan Anda, yang terpenting adalah merasa percaya diri dan nyaman dengan aroma parfum yang Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami tentang jenis parfum EDP dan Extrait.

FOR DROPSHIP CALL US

0895 40800 2525

Dapatkan akses eksklusif ke koleksi parfum kelas dunia kami, impor langsung dari Eropa. Dengan sistem dropship, nikmati kemudahan dalam menjalankan bisnis tanpa perlu stok barang sendiri.

SHOP NOW