Panduan Membeli Parfum: Memahami Jenis Parfum dan Ketahanannya


Parfum adalah salah satu produk kecantikan yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Wanginya yang enak dan bisa meningkatkan rasa percaya diri membuat banyak orang menjadikannya sebagai salah satu produk wajib dalam rutinitas kecantikan mereka. Namun, membeli parfum bisa menjadi tugas yang membingungkan karena ada begitu banyak jenis parfum yang tersedia di pasaran. Untuk membantu Anda memilih parfum yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, berikut adalah panduan tentang memahami jenis parfum dan ketahanannya.

1. Eau de Toilette
Eau de Toilette adalah jenis parfum yang paling sering digunakan dan memiliki ketahanan aroma yang cukup baik. Parfum ini biasanya memiliki konsentrasi fragrance oil sekitar 5-15% dan biasanya kisaran harga di antara Eau de Cologne dan Eau de Parfum. Eau de Toilette cocok untuk penggunaan sehari-hari karena aromanya tidak terlalu kuat namun cukup tahan lama.

2. Eau de Cologne
Eau de Cologne memiliki konsentrasi fragrance oil yang lebih rendah dibandingkan dengan Eau de Toilette, yaitu sekitar 2-4%. Parfum ini memiliki aroma yang ringan dan segar serta cocok digunakan sebagai parfum sehari-hari. Meskipun ketahanan aroma Eau de Cologne tidak sekuat Eau de Toilette, namun parfum ini biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau.

3. Eau de Parfum
Eau de Parfum merupakan jenis parfum dengan konsentrasi fragrance oil yang lebih tinggi, yaitu sekitar 15-20%. Parfum ini memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan Eau de Toilette, sehingga cocok digunakan untuk acara-acara khusus. Eau de Parfum biasanya memiliki harga yang lebih tinggi karena konsentrasi fragrance oil yang lebih tinggi.

4. Parfum
Parfum adalah jenis parfum dengan konsentrasi fragrance oil tertinggi, yaitu sekitar 20-30%. Parfum memiliki aroma yang sangat kuat dan tahan lama sehingga cukup untuk membuat Anda tetap berbau harum sepanjang hari. Meskipun harganya lebih mahal, namun keunggulan dari parfum adalah ketahanan aroma yang sangat baik sehingga Anda tidak perlu banyak menggunakan parfum.

Dengan memahami jenis-jenis parfum dan tingkat ketahanannya, Anda dapat memilih parfum yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Selain itu, pertimbangkan juga faktor seperti waktu pemakaian, kesukaan aroma, dan budget yang dimiliki untuk memilih parfum yang paling cocok untuk Anda. Jangan lupa untuk mencoba terlebih dahulu parfum yang ingin Anda beli sebelum memutuskan untuk membelinya agar Anda bisa merasakan apakah aroma parfum tersebut cocok dengan Anda atau tidak. Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam memilih parfum yang sesuai dengan selera Anda!

FOR DROPSHIP CALL US

0895 40800 2525

Dapatkan akses eksklusif ke koleksi parfum kelas dunia kami, impor langsung dari Eropa. Dengan sistem dropship, nikmati kemudahan dalam menjalankan bisnis tanpa perlu stok barang sendiri.

SHOP NOW